cupHcupHcupH

dag dig dug…

Posted on: Oktober 28, 2008

dag dig dug..

gag keruanan nih.. Bentar2 degdegan, bentar2 gemeteran, bentar2 keringetan, bentar2 kedinginan, bentar2 pengen pipis..

Sumpahh… Baru kali ini aku ngerasa grogi sejadi – jadinya.. Padahal ini bukan kali pertama aku ikut lomba dengan membawa nama sekolah. Tapi gag tau kenapa bisa grogi gag keruanan ky bgitu…hahah konyol bgt kl diinget -inget lg. Waktu itu sih seharusnya bukan aku yang ikut lomba baca puisi, tapi apa boleh buat.. Karena semua keterpaksaan yang ada, akhirnya majulah aku untuk mengikuti lomba FIRST AID SMUN 78 kategori puisi..

Ya ampuuunn.. Aku sama sekali gag punya persiapan apa2. Yang ada waktu itu hanyalah modal nekat! hahah emang dasar bocah gemblung! Sampe lomba dimulai pun, aku gag taw mesti gimana diatas panggung. Pas aku liat peserta dari sekolah lain (se-jabodetabek) bacain puisi, haduhhhh,, jiper bgt kayanya. Yang namanya “PESISMIS” tuh langsung nongol dlm pikiran aku. Kalo ky gini caranya mah, ya gag mungkin menang laahhh. Jangankan dapet juara I, dapet juara harapan aja belum tentu.hahaha begitu nomor urut aku dibacain, jantung tuh rasanya berhenti berdetak (LEBAYYY..). Begitu sampe diatas panggung, tiba – tiba yang namanya grogi bisa ilang gag tau kmana..huh Baguslahh.. Trus pas juri ngasih tanda buat mulai, langsunglah aku mulai memaksa mulut ini untuk mengeluarkan kata – kata puitis (bilang aja kata – kata GOMBAL..hahaha) yang pada saat itu pun aku gag tau apa itu artinya.hahahaha

Setelah selesai bawain puisi didepan juri dan peserta lain, aku langsung ngacir keluar ruangan gara- gara gag sanggup nangung malu… hahaha gag tau deh jurinya bakal mikir apaan. Yang penting aku udah selesai bawain puisi, dan aku pengen cepet – cepet pulang! Tapi ternyata penderitaan belum berakhir sampe disitu, bos aku nyuruh aku dan temen yang laen buat nungguin sampe juara – juaranya dibacain. Ya ampuunnn.. Ya gag mungkin dapet juara lah! Buat apa juga ditungguin, toh aku udah tau hasilnya..hahaha

AKAN TETAPI…

Pas pembacaan pemenang oleh juri, samar – samar terdengar olehku, “JUARA III kategori puisi SMA TARSISIUS II..” Sumpah aku bener – bener gag percya.. Sama sekali gag percaya! Tapi teman – teman aku meyakinkan aku bahwa memang benar – benar aku yang dapet juara III.hhahahahahaha SENANGGGG!!!!!!!!!!! Walaupun cuma dapet juara III, tapi pengalaman yang aku dapet lebi besar dari itu! Sip dahhh..hahaha

yuph..inilah puisi yang membawa aku menjadi juara III di lomba FIRST AID SMUN 78. (huhuhuh thx GOD)

GLOBAL WARMING
BUAH KARYA ANAK BANGSA YANG TIDAK PERNAH DIAKUI

Panas,
Setiap hari semakin panas
Setiap hari bumi ini semakin panas
Bagai berada diantara gunung berapi
Masih adakah kesejukan di dunia ini?
Bila setiap hari saja semakin panas
Adakah secercah harapan bumi ini terus berlangsung?
Bila lapisan atmosfer saja semakin tipis akibat ulah kalian
Ya…
Akibat kalian manusia bodoh!!!
Coba kita lihat sekitar kita
Begitu banyak bangunan tinggi bertembok kaca berdiri
Begitu banyak penggundulan hutan
Hanya untuk pemukiman baru manusia
Tapi untuk apa?
Untuk apa sebenarnya semua dilakukan?
Hanya untuk pemukimankah?
Itu bohong!!!
Semua dilakukan
Hanya untuk kemegahan manusia
Semua dilakukan
Hanya untuk keserakahan kalian
Wahai manusia serakah!!
Apa jadinya dunia?
Bila setiap hari bangunan tinggi bertembok kaca nan megah
Terus saja dibangun
Apa jadinya dunia?
Bila setiap hari saja terjadi penggundulan hutan dimana – mana
Hanya ada tangisan rakyat kecil
Hanya ada tetes air mata
Akibat penderitaan yang mereka terima
Akibat kalian manusia tak berbudi!!
Coba bayangkan,
Betapa kasihannya rakyat kecil tersebut
Mereka tidak melakukan apa – apa
Mengapa mereka harus menderita?
Mengapa mereka harus menderita demi kalian orang kaya bodoh??!!
Yah…
Mungkin saja tahun depan..
Ataukah bulan depan?
Atau bisa saja lusa,
Atau bahkan besok
Bumi ini akan kiamat
Akibat perbuatan kalian manusia bodoh!
Akibat pemanasan global!
Di hari kiamat nanti
Mungkin semua akan menyesal dengan ulahnya sendiri
Mungkin semua akan menyalahkan Tuhan
Mengapa??
Mengapa Tuhan memberi hari kiamat
Yang begitu menyakitkan bagi kami manusia??
Apakah Tuhan tidak sayang lagi kepada kita?
Tidak!!!
Tuhan selalu menyayangi kita
Tuhan selalu menyayangi kalian manusia bodoh!!
Hanya kita,
Ya…
Kita manusia yang tidak pernah tahu diri!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Link Us

Free Shoutbox Technology Pioneer The Free Site!
Search Engine Optimization and SEO Tools BlogFlux Tools I Support IGOS Summit 2 website monitoring servicewebsite tracker @Submit!-FREE Promotion ”saya http://plurk.com/redeemByURL?from_uid=3233004&check=-246086052&s=1

uLtaH wa…

myspace layouts, myspace codes, glitter graphics

tang9aL bRp yawH???

Oktober 2008
S S R K J S M
« Mei    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 25.666 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: