cupHcupHcupH

youtube diBLOKIR!!

Posted on: April 8, 2008

Youtube sudah diblokir oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) hari ini melalui Indonesia Internet Exchange (IIX), pengguna internet di Indonesia tidak dapat lagi mengakses website http://www.youtube.com sebuah website layanan sharing video gratis paling populer di dunia dan akhirat.

Youtube ditutup bermula dari adanya user Youtube yang share video film Fitna buatan Greet Wilder seorang politisi dari Belanda, video ini berisi tayangan beberapa ayat Al-Qur’an kemudian dihubungkan dengan video aksi terorisme yang pernah terjadi. Film Fitna dinilai beberapa kalangan menghina umat Islam dan menyebar kebencian.

Setelah beberapa kali pemerintah Indonesia melalui Menkominfo Mohammad Nuh mengultimatum pihak Youtube untuk menghapus content video Fitna, dan tidak direspon pihak Youtube, akhirnya Menkominfo mengirimkan Surat edaran kepada 146 internet service provider (ISP) dan 30 network access provider (NAP) di tanah air untuk memblokir situs Youtube.

Hari ini, 05 April 2008, saya tidak bisa mengakses Youtube mulai sekirar jam 7 pagi WIB. Bagi saya ini adalah hal yang mengecewakan, karena Youtube selama ini banyak memberikan manfaat. Youtube bisa menjadi sarana hiburan, mencari informasi/berita, lahan promosi, berbagi dan mencari ilmu melalui video tutorial dan masih banyak hal positif dari Youtube. Haruskah kita terkucil dari peradaban dengan pembatasan kebebasan mendapatkan informasi?

Dalam hal ini bukan berarti saya mendukung film Fitna, tapi saya sangat menyayangkan banyak manfaat dari Youtube yang tidak bisa lagi kita gunakan.
Dalam hati saya kadang bertanya”Mengapa di dunia ini harus ada agama, kalau malah menjadi sumber kebencian dan permusuhan yang banyak menyebabkan kerugian di berbagai bidang?”

Ketua umum APJII sendiri Sylvia Sumarlin mengatakan bahwa YouTube bukanlah situs terlarang, namun hanya salah satu kontennya saja ada yang negatif. “Di YouTube kan banyak konten, dan banyak juga kok konten di situs ini yang bagus-bagus,” tukasnya

Dari berita di Detikinet Youtube mulai merespon komplain pemerintah Indonesia, semoga saja didapatkan kesepakatan yang bisa diterima semua pihak.

Iklan

2 Tanggapan to "youtube diBLOKIR!!"

Aduuh ada ada saja nih mas APJII
Gimana kalo denyAll saja sekalian
kecuali web sekolah, pemerintah saja
yang boleh dibuka.

Bagi yang mau tetep nembus blokade pake
tool ini deh pasti lancar http://w13.easy-share.com/1700084839.html

thanks to your analysis..good 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Link Us

Free Shoutbox Technology Pioneer The Free Site!
Search Engine Optimization and SEO Tools BlogFlux Tools I Support IGOS Summit 2 website monitoring servicewebsite tracker @Submit!-FREE Promotion ”saya http://plurk.com/redeemByURL?from_uid=3233004&check=-246086052&s=1

uLtaH wa…

myspace layouts, myspace codes, glitter graphics

tang9aL bRp yawH???

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 25,632 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: