cupHcupHcupH

tindik lidah beresiko fatal

Posted on: Maret 24, 2008

Tindik sudah bukan sesuatu yang baru lagi. Dahulu, yang paling sering ditindik adalah telinga bagi kaum hawa. Tapi kini, bukan saja untuk kaum hawa, dan yang ditindik juga sudah di berbagai macam tempat, misalnya hidung, bibir, alis mata hingga ke lidah.

Menurut para ahli pada Academy of General Dentistry, tindik lidah ini dapat berisiko serius, karena dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang fatal seperti Angina Ludwig dan Endokarditis.

Lubang pada daerah tindikan di lidah, akan menjadi tempat masuknya kuman ke dalam pembuluh darah, sehingga infeksi-infeksi berat dapat terjadi. Apalagi, banyak tindik ini dilakukan oleh mereka yang tidak mempunyai latar belakang medis sehingga mereka tidak dapat memberikan pengobatan atau perawatan pasca tindakan untuk mencegah terjadinya infeksi.

Angina Ludwig adalah infeksi akut yang disebabkan oleh kuman Streptokokus, yang menginfeksi lapisan dalam dari dasar mulut, ditandai dengan pembengkakan yang dapat menutup saluran nafas. Sedang Endokarditis adalah infeksi pada endokardium (lapisan dalam jantung), yang dapat mengakibatkan kerusakan pada katup jantung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Link Us

Free Shoutbox Technology Pioneer The Free Site!
Search Engine Optimization and SEO Tools BlogFlux Tools I Support IGOS Summit 2 website monitoring servicewebsite tracker @Submit!-FREE Promotion ”saya http://plurk.com/redeemByURL?from_uid=3233004&check=-246086052&s=1

uLtaH wa…

myspace layouts, myspace codes, glitter graphics

tang9aL bRp yawH???

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 25,632 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: